Ini nih Virus Yang Merusak Smartphone Android

Andro PonselIni nih Virus Yang Merusak Smartphone Android. Apabila anda mendapati tulisan pada layar smartphone tentang ponsel anda telah terkena virus terutama sesaat anda membuka browser, tentunya hal tersebut sangat tidak masuk akal. Perlu dipahami jika setiap website tidak dapat masuk ke perangkat Android yang anda gunakan kecuali berbentuk embed. Hal itu hanyalah mengecoh pengguna Android saja.

Salah satu pengecoh ialah virus yang sangat berbahaya, yang paling bahanya memungkinkan penghapus masal dimana dapat menghapus seluruh data yang anda simpan, baik yang ada di SD Card maupun pada sistem. Setidaknya anda harus berjaga-jaga dengan melakukan backup ponselnya setiap satu minggu sekali, jadi jika ponsel mengalami masalah bisa di restore kembali. Berikut ini beberapa jenis Virus Yang Merusak Smartphone Android.

Ini nih Virus Yang Merusak Smartphone Android

Ini nih Virus Yang Merusak Smartphone Android

Jenis Virus Yang Merusak Smartphone Android

  1. Android Plankton
    Virus Yang Merusak Smartphone Android yang pertama adalah adndroid plankton. Dari namanya, Android Plankton terdengar begitu menarik untuk meng-install-nya. Virus yang merupakan fitur untuk meng-unlock semua stage dalam permainan Angry Birds. Nah, apabila ada notifikasi muncul yang menawarkan  meng-unlock semua fitur yang terkunci seketika bermain game Angry Bird, maka segera tekan kata “no”. Pasalnya bukannya akan membuka seluruh fitur yang terbuka pada game tersebut,  melainkan akan meng-install virus trojan yang berbahaya bagi perangkat Android.

  2. Android Bgserv
    Virus ini termasuk aplikasi palsu yang dibesut oleh Google untuk  mengatasi perangkat Android dari virus DROID DREAM. Adapun virus tersebut dikembangkan oleh para penjahat cyber yang mana ingin mempengaruhi moment dari peluncuran antivirus yang dirilis oleh Google dalam pembasmian virus droid dream. Meskipun virus Android Bgserv terbilang tidak berbahaya, tetapi tetap saja virus ini mampu menembus data smartphone anda, bahkan hingga mencurinya secara diam-diam. Biasanya data yang dicuri ialah phone number, SMS center, imei, system version, dan install theme.

  3. Trojan
    Trojan merupakan virus yang mempunyai ekstensi beragam jenis dimana memang berhubungan dengan koneksi internet. Adapun virus ini mampu melakukan DOS terhadap server yang telah diatur sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan dapat dilakukan melalui beberapa bentuk pemanggilan, seperti TCP atau UDP. Di samping itu, system dapat secara otomatis bekerja pada saat perangkat Android sedang Booting.

  4. Baca juga nih
    Saat Menggunakan Smartphone, Hindari Hal Ini!
    Langkah Mudah Menghemat RAM Android
    Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android
  5. Droid Dream
    DroidDream adalah jenis malware atau Virus Yang Merusak Smartphone Android ini mampu meracuni sekitar 60 aplikasi yang berbeda pada Android market. Sementara itu, dapat menginfeksi ratusan ribu pengguna di kuartal pertama pada tahun 2011. Adapun virus tersebut mampu merubah perangkat Android menjadi botnet, dimana dapat menembus keamanan Android. Kemudian akan menginstall software tambahan yang akan mencuri data-data penting pada ponsel. Untungnya google berhasil membasmi virus dari Android Market.

  6. Embed
    Virus Yang Merusak Smartphone Android berikutnya ada virus Embed yang mana dapat bekerja pada daerah sistem perangkat Android yang pemanggilannya berasal dari sebuah website. Selanjutnya akan dapat mengeksekusi fitur secara langsung pada ponsel Android tersebut, sebut saja terdapatnya panggilan otomatis, pengiriman pesan otomatis, hingga pencurian data yang ditemukan pada penyimpanan.

Demikian jenis-jenis Virus Yang Merusak Smartphone Android. Jika anda tidak ingin smartphone kesayangan anda terserang virus yang mematikan,  pastikan harus merawatnya baik dari software maupun hardware perangkat Android tersebut.