Saat Menggunakan Smartphone, Hindari Hal Ini!

Andro PonselHal Yang Harus Di Hindari Saat Menggunakan Smartphone Android. Bukan hanya makanan saja yang perlu dihindari oleh tubuh, tidak terkecuali pada smartphone. Alhasil jika ponsel pintar anda dibiarkan saja ibarat ayam yang mati kelaparan tentunya akan banyak menimbulkan masalah baru. Salah satunya ialah kebiasan penggunaan yang kurang efektif seperti bermain game dengan batas kemampuan akan merusak spesifikasi.

Seperti yang kita sering jumpai banyak pengguna smartphone Android mengabaikan atau bertindak ceroboh terhadap ponsel yang dimilikinya. Misalnya tidak memasang sreen protector maupun seringnya menyimpan file yang bersifat privasi dalam smartphone. Hal-hal yang bersifat kecil itulah kerap disepelekan dimana akan mengundang perangkat Android rawan diambil orang. Karena itulah anda harus menghindari hal bodoh seperti ini.

Saat Menggunakan Smartphone, Hindari Hal Ini!

Saat Menggunakan Smartphone, Hindari Hal Ini!

Hal Yang Harus Di Hindari Saat Menggunakan Smartphone Android

  1. Install Aplikasi yang Tidak Perlu.
    Setidaknya anda memilih aplikasi yang mana bermanfaat bagi anda, lantaran jika anda mengunduh aplikasi dalam jumlah banyak, akan memenuhi memori internal. Sehingga hal tersebut akan berpengaruh pula pada performa device tersebut. Di samping itu, aplikasi tertentu juga dapat membahayakan perangkat Android dimana berisiko  terkena malware.  Alangkah baiknya, untuk memilah aplikasi yang harus diinstall dan uninstall aplikasi yang sekiranya tidak berguna bagi kebutuhan anda.

  2. Mengabaikan Update Aplikasi dan Backup Data
    Mengabaikan update dari aplikasi secara berkala, demikian pula dengan backup data. Selain itu, update aplikasi hanya akan menghabiskan kuota internet saja,lantaran anda kerap mengunduh apa yang sedang diperbaharui. Padahal, dengan update aplikasi maka anda telah melakukan pembaruan terhadap layanan atau fitur terbaru dari aplikasi pengembang untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada. Sedangkan pada backup data sebagai langkah menghindari sistem operasi bermasalah atau smartphone android rusak.

  3. Baca juga nih
    Langkah Mudah Menghemat RAM Android
    Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android
    Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi
  4. Hindari Penyimpanan Dokumen pada Penyedia Online
    Beberapa yang prnyimpanan data pada penyedia online, misalnya Dropbox, Google Drive, One Drive, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal tersebut bertujuan sebagai cara termudah untuk menghemat pemakaian memori. Setidaknya jangan semua data disimpan di penyedia online karena bisa terjadi hal yang tidak kit ainginkan.  Selain itu, akan berdampak buruk akan data-data anda yang disimpan di situ. Lantas, sebagian data mesti anda simpan pada smartphone.

  5. Terlalu Sering Flashing Custom ROM
    Salah satu aktivitas yang biasa diterapkan oleh pengguna Android yang sudah cukup ahli dibidangnya yang mana sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Pasalnya tidak sedikit orang yang kerap mengeluhkan penurunan performa dari device-nya dimana setelah seringkali mengganti atau melakukan flashing Custom ROM (CustROM) secara berulang kali. Akan tetapi, ada orang yan lainnya justru tidak merasakan dampak dari persoalan tersebut, meskipun dari mereka menggntinya hingga ratusan kali.

  6. Tidak Memakai Password
    Memang banyak yang menganggap memakai password tidak lah terlalu penting lantaran smartphone tersebut adalah milik anda dan tidak akan dikenali oleh orang lain. Namun, bisa saja banyak hal yang bersifat rahasia di dalamnya dan ternyata dibajak oleh teman anda sendiri, bahkan ada yang mencoba mengambil data anda. Sebaiknya anda terapkan password untuk mengunci ponsel Android anda dari tangan-tangan nakal yang mana  mereka orang yang tak bertanggung jawab. Selain itu, juga menjadi langkah proteksi smartphone seketika dicuri atau hilang.

Dengan melakukan hal-hal yang berdampak buruk pada gadget maka dalam jangka pendek, sudah dipastikan akan cepat rusak. Sebaiknya anda harus menghindari beberapa hal yang telah disebutkan di bagian sebelumnya.