Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

Andro PonselCara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android. Taukah anda mengapa trend  samartphone layar sentuh kini merebak dimana-mana. Kemungkinan besar ada daya tarik tersendiri dari adanya ponsel yang aman selalu dikaitkan dengan fungsinya yang mampu menghindarkan pengguna gadget dari linu jari akibat terlalu sering memencet tombol keyboard. Di samping itu Touch Screen dewasa ini sudah relatif stabil untuk digunakan.

Apabila melihat sejarahnya, smartphone dengan layar sentuh lahir di pasaran pada pertengahan tahun 2009. Namun, dibalik manfaat dari ponsellayar sentuh, sudah dipastikan memiliki kelemahan tersendiri. Dimana Layar ponsel dengan fitur touchscreen ini cenderung lebih mudah terkena kerusaakan dikarenakan penggunaan yang kurang berhati – hati. Ada baiknya anda merawat layar sentuh pada Android, sepertidi bawah ini.

Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

Cara Mudah Merawat Layar Touchscreen Pada Android

  1. Melapisi Layar Sentuh dengan Screen Protector
    Hal yang permata dan utama yang harus anda lakukan dalam melindungi smartphone berlayar sentuh ialah melapisinya dengan sreeen protector atau lapisan anti gores.  Dimana anda memasangnya jika baru membeli ponsel. Pasalnya jika dibiarkan tanpa pelindung maka goresan yang diakibatkan oleh benda tumpul mampu menjadikan lecet di permukaan Touch Screen. Dengan menerapkan pelindung layar, maka LCD Touch Screen tersebut akan terlindungi dari goresan yang bisa membuat lecet permukaan layar.
  2. Menghindari Tekanan Keras pada Ponsel
    Ada baiknya untuk menghindarkan ponsel pintar Android dari sebuah tekanan. Misalnya anda menyimpannya di dalam saku celana yang sangat ketat. Padahal jika itu dilakukan maka akan tertekan Touch Screen yang akan berisiko pada kerusakan. Alangkah baiknya untuk memberikan efek getar atau tone pada perangkat Android anda, supaya anda dapat mengetahui apakah smartphone layar sentuh anda tertekan atau kah tidak.

    Baca juga nih
    Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi
    Cara Mengubah Font Default Android
    Google Playstore Yang Error? Ini solusinya
  3. Menjauhkan dari Arus Listrik Statis
    Seperti yang kita ketahui bahwa arus listrik statis akan menimbulkan percikan lantaran memiliki kelebihan muatan. Selain itu, listrik statis kerap  kali membuat sebuah  sebuah ancaman pada pengguna Android maupun smartphone Android itu sendiri,  karena akan dapat membahayakan dan  pastinya memicu kerusakan pada  Touch Screen di perangkat Android tersebut. Maka dari itu anda senantiasa untuk menghindarkan arus listrik itu.

  4. Menjauhkan Perangkat Android dari Air atau Minyak
    Perlu anda ketahui jika benda cair, seperti air maupun minyak dan sejenisnya akan menimbulkan dampak tertentu bahkan bersifat fatal pada permukaan layar smartphone. Hal ini dikarenakan benda-benda cair tersebut akan mudah masuk ke perangkat Android dan mampu merusak komponen yang ada di dalam Touch Screen.

  5. Merawat voltase Pengisian Daya Stabil
    Berikutnya yang bisa memudahkan perawatan pada layar Touch Screen adalah dengan merawat pengisian terhadap daya baterai smartphone Android. Untuk pengisian daya voltase ada baiknya untuk tidak melebihi batas yang telah ditentukan yakni 4.2 volt. Pasalnya jika naik 0.1 akan menimbulkan pengaruh terhadap rentannya kerusakan pada Touch Screen dan baterai pada Android.

  6. Membersihkan Touch Screen
    Terakhir anda perlu menerapkan bagaimana cara merawat atau membersihkan Touch Screen yang mana banyak kotoran atau debu seringkali menempel pada Touch Screen tersebut. Untuk itu anda harus rajin-rajin  membersihakn layar sentuh smartphone dengan menggunakan kain lembut yang kering, sementara itu untuk bagian sela-sela layar ponsel bisa menggunakan cutton bud.